Tingkatkan Produktivitas Layanan Anda Dengan Outbound Call Center

Tingkatkan Produktivitas Layanan Anda Dengan Outbound Call Center

Apa Itu Outbound Call Center?

Outbound Call Center merupakan fasilitas yang dirancang untuk perusahaan menjalankan panggilan keluar kepada pelanggan atau calon pelanggan. Fungsi dari Outbound Call Center ini sangat beragam, seperti survey pasar, penyediaan layanan pelanggan yang proaktif, penjualan, dan pemulihan hutang. Selain itu penggunaannya juga dapat disesuaikan dengan berbagai keperluan bisnis. Di dalam dunia bisnis yang kompetitif dan terus berubah, Outbound Call Center memegang peranan kunci dalam memaksimalkan jangkauan dan mempertahankan hubungan yang kuat dengan pelanggan. Dengan pendekatan yang proaktif, sistem ini berperan dalam menghubungi pelanggan melalui panggilan telepon untuk mencapai berbagai tujuan, mulai dari penjualan produk hingga survei pelanggan.

Outbound Call Center memiliki peran penting dalam strategi pemasaran dan layanan pelanggan suatu perusahaan. Sistem ini memungkinkan perusahaan anda untuk mengambil inisiatif dalam menjalin hubungan dengan pelanggan potensial, mengidentifikasi peluang penjualan baru, dan membangun brand awareness. Melalui panggilan proaktif, Perusahaan dapat mengenalkan produk atau layanan perusahaan secara langsung kepada target pasar, memberikan penjelasan lebih lanjut dan merespon atas kekhawatiran pelanggan dengan segera.

Selain itu, sistem ini juga berperan dalam menjaga kepuasan pelanggan dengan melakukan panggilan follow-up, mendapat umpan balik, dan menyediakan dukungan purna jual. Sehingga membantu perusahaan membangun hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan dan memastikan bahwa kebutuhan pelanggan terpenuhi dengan baik.

Apa Manfaat Menggunakan Layanan Outbound?

Manfaat Perusahaan dalam menggunakan layanan Outbound Call Center adalah:

  1. Informasi terupdate mengenai produk, dan layanan perusahaan dapat disampaikan kepada pelanggan dengan tepat waktu dan efisien.
  2. Mendapatkan pelanggan baru melalui panggilan telepon, mendapatkan penjualan baru kepada pelanggan existing.
  3. Meningkatkan transaksi penjualan
  4. Mengontrol kualitas layanan after sales
  5. Meningkatkan kepuasan pelanggan (handle complain dengan lebih cepat dan baik)
  6. Dapat terintegrasi ke CRM

Layanan Outbound Apa Saja Yang disediakan PT Jaring Synergi Mandiri?

  1. Telesales: Telesales memberikan penawaran berupa produk dan layanan perusahaan melalui telepon seperti penjualan dan promosi produk atau layanan ke calon pelanggan sampai dengan pembelian.
  2. Telecollection: Telecollection adalah pendekatan yang digunakan oleh perusahaan untuk menghubungi pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran atau utang tertentu. Tujuan utama telecollection untuk mendiskusikan pembayaran yang tertuda, menagih utang dan mencari solusi agar pelanggan membayar tunggakan mereka.
  3. Telesurvey: Telesurvey adalah bagian dari layanan outbound yang dilakukan oleh agent call center melalui telepon. Survey bertujuan untuk mengetahui pendapat atau perilaku konsumen terkait produk atau jasa yang mereka tawarkan. Hal tersebut agar perusahaan dapat mengukur Tingkat kepuasan pelanggan pelanggan dan segera memperbaiki produk atau jasa yang masih memiliki kekurangan.

Melalui Layanan Outbound Call Center, Perusahaan akan memberikan customer experience yang berkesan bagi pelanggan melalui agent yang handal dan berpengalaman, yang akan menjelaskan detail produk penjualan.Ingin tau info lebih mendalam terkait Outbound Call Center? Hubungi kami melalui ke nomor 021-8089-8888 atau dengan mengirimkan whatsapp ke nomor 081284757684 dan kunjungi website kami di www.jsm.co.id

Share:

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Twitter

More Articles