Kapan Waktu yang Tepat Bagi Perusahaan Untuk Menggunakan VoIP

Menggunakan VoIP

Komunikasi menjadi peran yang sangat penting bagi keberlangsungan bisnis, terlebih dalam hal berkomunikasi dengan pelanggan. VoIP atau Voice over Internet Protokol menjadi salah satu teknologi yang mulai banyak diandalkan bisnis untuk terhubung dengan pelanggan melalui internet. Pada dasarnya, prinsip kerja VoIP adalah dengan mengubah suara pengguna menjadi sinyal digital yang di transmisikan melalui internet. Dengan menggunakan koneksi internet yang kuat dan stabil, VoIP dapat menyediakan layanan telepon berkualitas tinggi.

Jadi kapan waktu yang tepat bagi perusahaan untuk menggunakan VoIP? Mengadopsi Voice over Internet Protocol (VoIP) bisa menjadi langkah strategis yang signifikan bagi perusahaan. Namun, memilih waktu yang tepat sangat penting untuk memastikan manfaat maksimal dan meminimalkan gangguan. Berikut adalah situasi yang menunjukkan bahwa saatnya yang tepat bagi perusahaan untuk menggunakan VoIP:

1. Saat Perusahaan Mengalami Pertumbuhan

    Ketika perusahaan mengalami pertumbuhan pesat dan perlu menambah saluran telepon baru atau memperluas sistem komunikasi, VoIP menawarkan skalabilitas yang mudah dan hemat biaya. VoIP memungkinkan penambahan saluran telepon tanpa investasi besar dalam infrastruktur fisik.

    2. Saat Mengalami Kesulitan dengan Infrastruktur Telekomunikasi

      Jika perusahaan sering mengalami masalah dengan infrastruktur telekomunikasi yang ada, seperti gangguan layanan atau biaya pemeliharaan yang tinggi, beralih ke VoIP yang berbasis cloud dapat menawarkan solusi yang lebih handal dan efisien.

      3. Saat Mengalami Kesulitan dengan Infrastruktur Telekomunikasi

        Jika perusahaan sering mengalami masalah dengan infrastruktur telekomunikasi yang ada, seperti gangguan layanan atau biaya pemeliharan yang tinggi, beralih ke VoIP yang berbasis cloud dapat menawarkan solusi yang lebih handal dan efisien.

        4. Berkeinginan Untuk Mengurangi Biaya Operasional

          Jika anda masih berpikir bahwa melakukan panggilan telepon adalah cara yang “mahal” dalam berkomunikasi, kini saatnya Anda mengenal lebih dalam tentang VoIP.

          Berbeda dengan telepon tradisional, biaya penggunaan VoIP dapat disesuaikan dengan jumlah ID atau pengguna serta fitur yang diinginkan. Oleh karena itu, anda dapat menggunakan VoIP sesuai dengan kebutuhan bisnis.

          5. Perusahaan Ingin Tingkatkan Layanan Pelanggan

            Pada era digital saat ini, pelanggan lebih menyukai komunikasi yang cepat dan efektif dengan suatu perusahaan. Terlebih jika pelanggan sedang menghadapi suatu kendala yang perlu diatasi secara cepat, panggilan telepon menjadi pilihan yang tepat.

            Anda juga dapat menghubungi pelanggan menggunakan VoIP untuk menanyakan bagaimana pendapat mereka setelah membeli produk anda, menawarkan solusi jika terdapat kendala, yang pada akhirnya dapat menciptakan kedekatan pada pelanggan. Meghubungi pelanggan dapat menjadi suatu inisiatif yang baik bagi bisnis untuk menunjukkan kepedulian dan menjadi wujud menghargai pelanggan. Oleh karena itu, VoIP menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari solusi untuk meningkatkan layanan pelanggan. 

            Seluruh kebutuhan diatas bisa diwujudkan oleh Jaring Synergi Mandiri, yang dapat menawarkan dukungan pelanggan yang andal, dapat diakses melalui Channel yang beragam, dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas contact center, meningkatkan pengalaman pelanggan dan juga memastikan pelayanan yang berkualitas tinggi.

            Dapatkan Demo dari JSM mengenai VoIP hari ini untuk mendapatkan gambaran bagaimana JSM dapat membantu perusahaan atau bisnis anda. Hubungi kami di nomor 021-29292929 atau dengan mengirimkan whatsapp ke nomor 0838 2554 1617.

            Share:

            Facebook
            LinkedIn
            WhatsApp
            Twitter

            More Articles