Memanfaatkan BPO Dalam Layanan Call Center

BPO Dalam Layanan Call Center

Di era digital yang serba cepat ini, pengalaman pelanggan memiliki peran penting dalam bisnis perusahaan. Saluran yang dulunya hanya berupa saluran telepon sudah berevolusi menjadi pusat panggilan. Pusat panggilan atau yang dikenal sebagai call center adalah layanan informasi yang disediakan oleh Perusahaan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Dengan adanya call center, maka pelanggan bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara lengkap.

Call center berfungsi sebagai garis depan interaksi pelanggan, yang bertindak sebagai jembatan penting antara bisnis dan pelanggan mereka. Dalam layanan pelanggan yang dinamis, call center menghadapi banyak tantangan yang membutuhkan solusi inovatif, dengan demikian operasi yang efisien sangat penting. Kesuksesan call center yang sebenarnya terletak pada perpaduan yang rumit antar teknologi, strategi dan hubungan antar manusia. Bagaimana mewujudkannya supaya menjadi kenyataan?

1. Memanfaatkan perusahaan BPO dalam layanan call center

Perusahaan BPO (Business Process Outsourcing) menyediakan berbagai layanan untuk melakukan proses bisnis dari suatu Perusahaan tanpa harus menjadi bagian dari Perusahaan itu sendiri. BPO Contact Center melalui berbagai fiturnya dapat membantu perusahaan anda dalam meningkatkan customer experience secara signifikan, dengan membuat kolaborasi yang kuat antar tim eksternal dan internal untuk meningkatkan fokus pada inti Bisnis. BPO yang berkualitas juga akan memiliki kebijakan keamanan kepatuhan data sesuai dengan peraturan dan standar industri yang berlaku. Dengan memanfaatkan BPO dalam layanan call center, dapat mengoptimalkan pengalaman pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, dan fokus pada pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

Bagaimana BPO dapat menguntungkan bisnis anda?

a. Efisiensi biaya

Salah satu keuntungan paling signifikan menggunakan BPO adalah penghematan biaya. Dengan mengalihdayakan fungsi non-inti kepada Perusahaan BPO, maka Perusahaan dapat:

  • Mengurangi biaya tenaga kerja karena BPO sudah beroperasi dengan biaya tenaga kerja yang lebih rendah, sehingga memungkinkan bisnis untuk mengakses tenaga profesional yang terampil dengan biasa lebih murah dibanding dengan mempekerjakan tenaga kinerja Internal.
  • Meminimalkan Biaya Infrastruktur untuk kebutuhan ruang kantor, peralatan dan investasi teknologi sehingga mengurangi biaya operasional.
  • Mengurangi biaya pelatihan, karena BPO sudah memiliki tim yang terlatih dan berpengalaman sehingga Perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk program pelatihan yang terstruktur

b. Fokus kepada inti bisnis

Dengan mengalihkan tanggung jawab untuk menangani tugas-tugas non-inti, perusahaan dapat memfokuskan sumber daya dan energinya pada aspek-aspek utama bisnisnya yang dapat meningkatkan daya saing dan profitabilitas.

c. Mitigasi resiko

BPO dapat membantu bisnis memitigasi resiko tertentu, seperti resiko kepatuhan dan peraturan karena sudah berpengalaman dalam peraturan lokal sehingga mengurangi resiko masalah kepatuhan. BPO memiliki rencana pemulihan bencana yang kuat, memastikan bahwa operasi terus berlanjut bahkan dalam keadaan yang buruk. 

d. Penghematan waktu

BPO dapat menyediakan bantuan sepanjang waktu untuk memastikan kemajuan Perusahaan artinya BPO dapat lebih  berfokus pada keahlian mereka dan membantu Perusahaan anda sehingga dapat mengelola tugas tertentu dengan lebih cepat dan efektif.

Gunakan BPO Contact Center Terbaik Hanya di PT Jaring Synergi Mandiri

PT Jaring Synergi Mandiri sebagai BPO menyediakan berbagai layanan seperti contact center dan Sumber Daya Manusia. Dengan bermitra dengan PT Jaring Synergi Mandiri dapat membantu meningkatkan layanan pelanggan anda. PT Jaring Synergi Mandiri memiliki aplikasi call center buatan sendiri yang sudah dilengkapi dengan teknologi terlengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan anda. 

Dengan Synergix, team anda dapat mengelola dan memantau semua media yang masuk dan menyelesaikan masalah dari pelanggan dengan Ticketing System. Di Synergix juga tedapat fitur untuk melihat Performance Team, baik laporan media maupun ticket secara real time. Tingkatkan layanan pelanggan anda dengan aplikasi Synergix. Hubungi kami melalui Whatsapp ke nomor 083825541617 dan kunjungi website kami di www.jsm.co.id 

Share:

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Twitter

More Articles